8 Sebab Orang Perlu Urut

Bagi kebanyakan orang kita, urut sudah jadi keperluan ketika badan terasa lemah atau sakit.Tapi memang ada alasan kenapa orang perlu diurut.Jadi urut bukan hanya sekadar hobi atau kebiasaan saja.

Dalam artikel yang dipetik dari Healthmad dan Buzzle, ada beberapa sebab yang membuatkan setiap orang perlu diurut, antaranya :

1) Urut secara signifikan dapat mempengaruhi sistem saraf , meningkatkan rangsangan dan konduksi impuls saraf, melemahkan dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses regenerasi (pemulihan)

2) Urut mempengaruhi jaringan tubuh untuk memperluas kapiler dan kapiler cadangan. Hal ini akan meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ, meningkatkan proses reduksi oksida, memfasilitasi jantung dan berkontribusi terhadap redistribusi darah dalam tubuh Serta memberikan sedikit peningkatan jumlah trombosit, leukosit, eritrosit dan hemoglobin tanpa mengganggu keseimbangan asam-basa.

3) Urut mempercepatkan aliran dan meningkatkan gizi jaringan, mengurangkan stasis pada sendi serta organ dan jaringan lain.



4) Urut mempunyai kesan fisiologi yang pelbagai terhadap kulit dan fungsinya, seperti membersihkan saluran peluh, kelenjar sebaceous, meningkatkan fungsi sekresi, ekskresi dan pernafasan kulit. Setelah diurut kulit akan menjadi lebih kenyal serta meningkatkan pengaruhnya terhadap suhu

5) Urut boleh membuatkan otot menjadi fleksibel, meningkatkan fungsi kontraktil yang mempercepat keluarnya metabolit (hasil metabolisme.

6) Urut membantu mengeluarkan cairan yang terdapat di dalam otot-otot dan memulihkan keadaan normalnya.

7) Urut membantu memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah.

8) Urut boleh membantu mengatasi dan memperbaiki postur tubuh.Ini kerana urut dapat bekerja memanipulasikan otot dan sendi.



0 ulasan:

Blog Widget by LinkWithin